Sunday, December 19, 2010

beberapa cara meningkatkan pangerank

Ok langsung aja.. dalam topik posting yang agak serius, tapi gue coba bawa dengan cara postingan yang semau gue.. ^_^

Pertama : BlogWalking. Yang merupakan kegiatan menelusuri serangkaian blog, baik itu dari blogroll / dari komentar pada posting blog loe, saat BW jangan lupa 'say hello' di soutmix atau di buku tamu mereka, kalau mereka balas mengunjungi blog loe, pastinya akan menambah lebih banyak trafik.

Kedua : Bergabung diforum-forum. Kebanyakan forum memperbolehkan kita untuk menampilkan signature, jadi sisipkan aja link menuju blog loe didalam signature itu, oh iya bukan maksud meng anak tirikan, tapi usahakan bergabung diforum yang udah punya PageRank yang lumayan tinggi.

Ketiga : Mengulang kata pada posting. Sebelumnya usahakan memilih judul posting dengan keyword yang kuat dan juga banyak dicari orang melalui mesin pencari, barulah isi posting diusahakan banyak mengulang judul posting itu. Misalnya judul posting "cara meningkatkan PageRank" kayak posting ini nih.. ^__^, berarti isi dari posting usahakan banyak mengulang kata Cara Meningkatkan PageRank.

Keempat : Optimalkan Link. Bila menyisipkan link didalam posting, baiknya seimbangkan link yang mengarahkan pengunjung keluar dengan link untuk tetap berada diblog lo ntu. Hindari Menulis link dengan kata "disini, kesini, TKP" atau semacamnya. Belajar menulis link dengan lengkap misalnya "pasanglah button addthis di www.addthis.com"

Kelima : Copy Paste. Hindari kegiatan ini, kalaupun lo menyalin artikel orang lain sebaiknya lo edit dulu di Notepad atau di MS word, edit kata pembuka, penutup, atau edit semuanya juga boleh :) dan jangan lupa sertakan link atau tautan yang menuju blog sumber. Cukup negri tetangga aja, kita jangan ikut-ikutan copy paste karya orang.. :)

Keenam : Back link. diawal dan di tips kedua tadi udah dibahas, dengan banyak cara gampang lo bisa memperbanyak back link, misal tukar link antar blogger, tulis komentar, turun-temurun award atau cara yang lain juga banyak..

ketujuh : Submit ke search engine. ini adalah cara yang mudah, mungkin kalo lo men-submit satu-persatu capek juga, lebih baik menggunakan website yang menyediakan jasa submit url ke 20 search engine terpopuler, tapi kalo kurang percaya dengan jasa yang disediakan ntu, lo bisa submit url secara manual.

Kedelapan : sabar. kalau bulan ini PageRank lo masih dibawah rata-rata, jangan berkecil hati, masih inget? Semuanya butuh proses :) mungkin bulan depan atau 3 bulan lagi PageRank naik jadi 9 kan mungkin aja.. jangan nyerah sampe sini kawan.

No comments:

Post a Comment